Take Control of Your Life

Seringkali dalam kehidupan ini kita mencoba mengendalikan segala sesuatu agar senantiasa sesuai dengan apa yang kita harapkan terjadi, dan pada akhirnya sikap ini malah membuat kita menjadi marah bahkan stres sendiri ketika kita mendapati ada hal-hal yang terjadi tidak sesuai dengan yang kita harapkan apalagi saat kita mulai menyadari bahwa hal-hal tersebut ternyata ada diluar kendali kita.

Oleh: Haryanto Kandani

Achievement Motivator & Penulis Buku Best Seller “The Achiever”

Ada saat-saat dimana mungkin kita merasa situasi yang kita alami begitu menghambat hidup kita, orang-orang mengecewakan kita, keadaan di sekeliling kita rasanya kurang mendukung, banyak kegagalan yang telah kita lalui, hal ini semua telah membuat hidup kita rasanya tidak berdaya.

Perlu diketahui bahwa tidak semua hal ada didalam kendali Anda. Kenyataan yang harus kita terima bahwa kita tidak dapat mengendalikan masa lalu kita yang mungkin penuh dengan pengalaman buruk, kita mungkin tidak dapat senantiasa mengendalikan situasi dan kejadian yang akan terjadi dalam hidup kita agar selalu dalam keadaan yang baik, begitupula kita tidak selalu dapat mengendalikan bagaimana orang-orang seharusnya bersikap pada kita.

Yang dapat kita lakukan adalah mulai berfokus pada hal-hal atau area yang berada didalam kendali kita, yaitu kita dapat mengendalikan sepenuhnya hidup kita agar dapat berespon dengan tepat dan benar saat segala hal-hal buruk atau yang kita tidak inginkan terjadi, kita pun dapat kendalikan pikiran dan perasaan bahkan tindakan kita untuk tetap berada dalam kondisi yang kita inginkan.

Makanya ada statement yang berkata EVEN + RESPONSE = OUTCOME, yang artinya kejadian-kejadian yang terjadi ditambah respon kita akan menentukan hasil. Ingat respon kita akan selalu menentukan suatu hasil apakah baik atau buruk dan itu sepenuhnya adalah pilihan kita bahkan ada didalam kendali kita.

Ini saatnya untuk mulai ambil kendali penuh atas hidup kita untuk meraih keberhasilan dan menikmati kehidupan yang lebih baik. Tidak perlu tunggu sampai situasi dan keadaan menjadi seperti yang Anda inginkan karena bisa jadi itu tidak kunjung tiba, dan juga berhentilah menyalahkan orang lain. Kita memiliki tanggung jawab penuh atas hidup kita sendiri dan perubahan harus dimulai dari diri kita.

Dengan pengertian seperti ini maka kita dapat menikmati suatu kehidupan yang lebih maksimal dan penuh kebahagiaan, karena kita tidak perlu lagi bersusah payah mengendalikan segala sesuatu yang memang berada di luar kendali kita. So Take Control of Your life.

Don’t be stress by something you can not control“.

(www.haryantokandani.com)

About IFApreneur

Seni berbisnis dan berbelanja di rumah

Posted on February 18, 2013, in Motivasi and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: