Office Style: Kasual Tapi Tetap Profesional (Part 2)

Blazerrow dengan Jins

Busana berbahan dasar jins ternyata tak hanya cocok dikenakan untuk acara­-acara santai, Anda juga bisa tampil chic dan bergaya dengan memakai celana jins ke kantor.

Pada artikel sebelumnya Anda telah mengetahui apa saja busana kasual yang bisa Anda pakai saat ke kantor dari yang tingkatan dasar sampai eksekutif. Selain busana kasual seperti celana khaky, sweater, dan cardigan, ternyata Anda juga bisa berimprovisasi dengan busana berbahan Jins! Berikut tips yang bisa Anda contek agar bisa ‘Santai ke Kantor dengan Jins’, seperti dikutip dari instyle.com.

Padukan dengan blazerrow

Memadukan jins dengan blazer untuk pergi ke kantor bisa memberikan tampilan baru yang lebih bergaya. Meski terlihat klasik, blazer berwarna putih atau hitam sangat cocok untuk Anda para wanita yang bekerja di dalam ruangan. Pilih celana jins yang bisa membuat lekuk tubuh terlihat ramping agar pas dipadu dengan blazer.

Mix and match dengan busana berpayet

Sedikit kilau bisa membuat penampilan terlihat glamor. Jika Anda termasuk wanita yang berani dengan tampilan mewah, cobalah padukan jins dengan bu­sana berpayet setengah penuh.

Cardigan

Sweater atau cardigan yang dikenakan bersama dengan celana jins bisa me­nambah pesona retro. Sebelum mengenakan cardigan, gunakan tank-top sebagai pelapis dalam pakaian akan membuat penampilan lebih seksi.

Atasan berbahan sutra

Blus sutra bisa membuat tampilan Anda terlihat lebih feminin jika di­padankan dengan celana jins yang menampilkan lekuk tubuh. Pilih model blus yang manis dengan kerah unik.

Padukan dengan jaket kulit

Jaket kulit yang dikenakan dengan celana jins penampilan lebih seksi. Un­tuk menghilangkan kesan maskulin, kenakan sepatu bertumit tinggi dengan tas tangan etnik.

Selain jins, Anda juga bisa tampil cantik dengan batik. Sementara jika peker­jaan Anda menuntut mobilitas tinggi, boleh saja memakai legging ke kantor. Padu padankan dengan atasan mini dress berbahan tweed atau wol.

Ternyata ada begitu banyak pilihan berbusana kasual agar Anda tetap tampil trendi dan modis di tempat kerja tanpa harus kehilangan citra profesional. Ka­lau demikian, masihkah Anda berpaku pada gaya konvensional yang cenderung monoton?

*Disadur dari majalah Ifashion+ edisi Maret 2011

About IFApreneur

Seni berbisnis dan berbelanja di rumah

Posted on February 15, 2013, in Tips Fashion and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: